Download Kumpulan Doa Selamat Keselamatan Dunia Akhirat Panjang Lengkap

Advertisement
Advertisement
Download Kumpulan Doa Selamat Keselamatan Dunia Akhirat Panjang Lengkap - Keselamatan baik dunia atau akhirat adalah harapan yang pasti di inginkan oleh setiap orang tidak terkecuali, sebab yakin apabila keselamatan selalu menyertai maka kebahagiaan hidup pun akan terasa lebih sempurna tenang hati dan pikiran. Namun sayang harapan itu ternyata tidak semudah membalikan telapak tangan untuk bisa mendapatkannya, sebab selamat dunia akhirat sebagian besarnya tidak bisa hanya di dapatkan dengan bekerja secara dohir tetapi harus di sertai ibadah dan berdoa dengan sungguh-sungguh.

Tidak sedikit dari manusia sekarang ini, melakukan banyak hal dan pergi keberbagai tempat serta mencari seseuatu yang lebih tujuannya tiada lain untuk mencari kebahagiaan, ketenangan dan keselamatan hidup di dunia dan jauhnya agar selamat di akhirat. Padahal hakikat dari keselamatan tidak sepenuhnya bisa di dapat dengan cara mencarinya jauh-jauh sebab sebenarnya sangat dekat sekali dengan diri kita, yaitu memohon berdoa secara rutin terutama setelah doa setelah sholat wajib dan kerjakan semua perintah tuhannya dengan baik.

Sebagai manusia yang bodoh tidak tahu apa yang akan terjadi di masa depan, maka kita di perintah oleh sang maha pemilik keselamatan untuk beribadah dengan cara apapun terutama yang telah di wajibkan. Salah satunya adalah memohon ampunan dan memita keselamatan dunia akhirat dengan cara berdoa baik dalam waktu-waktu biasa terutama sesudah sholat. Jika hal tersebut sudah benar-benar di penuhi dengan kesadaran maka yakin kebahagiaan dan keselamatan yang di harapkan akan datang dengan sendirinya tanpa harus di taar lagi.

Download Kumpulan Doa Selamat Keselamatan Dunia Akhirat Panjang Lengkap

Doa adalah salah satu sarana terbaik untuk seorang hamba mengadu segala keluh kesahnya kepada tuhannya, serta doa juga mencerminkan kepasrahan dia sebagai hamba yang taat dan ridho terhadap segala ketentuan-ketentuan yang telah di tetapkan oleh tuhannya kepada dia baik itu yang di anggap berat atau mudah. Dengan begitu ternyata tidak heran apabila para pemuka agama seperti kiyai dan ustadz hal yang pertama di kenalkan kepada para muridnya adalah bedoa, bahkan langsung di tuntun dan di contohkan dalam setiap peribadahan.

Dalam hal kalimat doa yang di bacakan untuk memohon keselamatan dunia dan akhirat, mayoritas masyarakat memiliki doa-doa khusus yang selalu di amalkan serta antara satu dengan yang lainnya lafadz-lafadz yang di baca sering ada yang berbeda tetapi kenyataan tujuannya maknanya adalah sama. Di antara doa selamat yang cukup masyhur paling banyak di amalkan yaitu berupa doa yang akan kami tulis di bawah ini.

Bacaan Doa Selamat

اَللهُمَّ اِنَّا نَسْأَلُكَ سَلاَمَةً فِى الدِّيْنِ وَعَافِيَةً فِى الْجَسَدِ وَزِيَادَةً فِى الْعِلْمِ وَبَرَكَةً فِى الرِّزْقِ وَتَوْبَةً قَبْلَ الْمَوْتِ وَرَحْمَةً عِنْدَ الْمَوْتِ وَمَغْفِرَةً بَعْدَ الْمَوْتِ
اَللهُمَّ هَوِّنْ عَلَيْنَا فِى سَكَرَاتِ الْمَوْتِ وَالنَّجَاةَ مِنَ النَّارِ وَالْعَفْوَ عِنْدَ الْحِسَابِ
رَبَّنَا لاَتُزِغْ قُلُوْبَنَا بَعْدَ اِذْهَدَيْتَنَا وَهَبْ لَنَا مِنْ لَدُنْكَ رَحْمَةً اِنَّكَ اَنْتَ الْوَهَّابُ
رَبَّنَا أَتِنَا فِى الدُّنْيَا حَسَنَةً وَفِي اْلأَخِرَةِ حَسَنَةً وَقِنَا عَذَابَ النَّارِ

ALLOOHUMMA INNAA NAS-ALUKA SALAAMATAN FID DIINI WA 'AAFIYATAN FIL JASADI WA ZIYAADATAN FIL 'ILMI WA BAROKATAN FIR RIZQI WA TAUBATAN QOBLAL MAUTI WA ROHMATAN 'INDAL MAUTI WA MAGHFIROTAN BA'DAL MAUTI. ALLOOHUMMA HAWWIN 'ALAINAA FII SAKARAATIL MAUTI WANNAJAATA MINAN NAARI WAL 'AFWA 'INDAL HISAABI. RABBANAA LAA TUZIGH QULUUBANAA BA'DA IDZ HADAITANAA WAHAB LANAA MIL LADUNKA RAHMA, INNAKA ANTAL WAHHAAB. RABBANAA AATINAA FIDDUNNYAA HASANAH, WA FIL AAKHIRATI HASANAH, WAQINAA ‘ADZAA BAN NAAR.

Artinya : Ya Allah kami memohon kepadaMu keselamatan dalam agama, dan kesejahteraan/kesegaran pada tubuh dan penambahan ilmu, dan keberkahan rizqi, serta taubat sebelum mati dan rahmat di waktu mati, dan keampunan sesudah mati. Ya Allah, mudahkanlah kami saat pencabutan nyawa, selamat dari api neraka dan mendapat kemaafan ketika amal diperhitungkan. Ya Allah, janganlah Kau goyahkan hati kami setelah Kau beri petunjuk dan berilah kami rahmat dari sisi-Mu. Sesungguhnya Engkau Maha Pemberi. Ya Tuhan kami, berilah kami kebaikan hidup di dunia dan kebaikan hidup di akhirat, dan jagalah kami dari siksa api neraka.

Bagi sebagian besa mayoritas umat islam khususnya, maka sudah pasti begitu sangat paham dengan bacaan doa selamat ini, karena memang sudah umum di bacakan setiap habis sholat bahkan sering di jadikan penutup setiap doa. Dengan begitu sayang rasanya apabila masih ada orang yang belum memahaminya dengan benar, sehingga harus cepat-cepat menghafal terutama yang masih berhubungan dengan download kumpulan doa selamat keselamatan dunia akhirat panjang lengkap mp3 hajatan kenduri keluarga ulang tahun dalam perjalanan latin menikah dan lain sebagainya, semoga bermanfaat.

Advertisement